Skip to main content

Kisah Unik Wyane Rooney : Dibalik Perekrutan Ke Manchester United

Hallo sobat salam sportivitas, kali ini saya akan membagikan sebuah kisah dari sang legenda sepakbola inggris yang bernama wayne rooney.

Yah tepat pada tanggal 31 agustus 2004 klub besar inggris yanh bernama Manchester united berhasil merekrut pemain yang berusia 18 tahun yaitu wayne rooney.

Sejak berhasil di rekrut oleh pihak Man U pada saat masih pelatih sir alex ferguson, ia sangat senang dengan menunjukan ekspresi dan ucapan saat konfrensi pers perkenalan Rooney, "Saya sangat bersemangat. Pasalnya pihak manchester united mendapatkan pemain muda terbaik di inggris. Rooney merupakan pemain terbaik di  negri ini dalam 30 tahun terakhir. Ujar sir alex ferguson".

Di saat ada kompetisi piala eropa 2004 wayne rooney sangat mencuri perhatian para pencinta sepak bola, yang dimana skill sepak bola nya itu membuat orang senang menyaksikan nya. Tau nggak, rooney berhasil mencetak 4 gol dalam ajang piala eropa itu dan menghantarkan timnas inggris ke perempat final.

Tapi jika rooney nggak cedera metaresal mungkin bisa menambah banyak gol serta menghantarkan ke juara di ajang piala eropa 2004. Saat tampil perdana bersama dengan klub setan merah, wayne rooney yang kala otu masih mengenakan nomor punggung 8 berhasil banyak mencetak gol ke gawang lawan.

Yups, 3 gol dalam satu pertandingan melawan klub fernebahce di ajang liga champions. Dengan begitu ia berhasil menutup dengan manis setiap laga bermain dengan mengkoleksi 11 gol dalam 29 pertandingan.

Kisah Unik Wayne Rooney 

Kisah Unik Wyane Rooney : Dibalik Perekrutan Ke Manchester United

Untuk yang belum tahu harga transfer wayne rooney cukup mahal loh. Yah sebesar 554 miliar menurut independen. Padahal harga segitu sangat lah mengerikan jika untuk pesepak bola muda berumur 18 tahun.

Rooney tak menyia-nyiakan pembelian pihak manchester united dengan membuktikan banyak prestasi di dapatkan dari beberapa kompetisi serta rooney makin bagus skill nya dalam mencetak gol.

Bukan hanya itu saja kisah unik dari wayne rooney, ada lagi yang lainnya yaitu pada laga manchester united melawan Dinomo buchares di kompetisi liga champions 2004. Kamera penyiar laga tersebut menangkap Seseorang bocah yang membawa kertas tulisan unik, "Please buy rooney".

Anak yang membawa tulisan kertas please buy rooney bernama joe ruane yang masih berumur  14 tahun. Bocah tersebut menyiapkan itu semua sebelum pihak klub M.U membeli roonye dari klub everton.

Setelah melakukan aksi tersebut, joe ruane mendapatkan kesempatan berfoto langsung dengan rooney beserta sir alex ferguson nya. Joe semakin fans banget dengan mun dan rooney. Tapi pernah suatu hari, tepatnya pada tahun 2013 bocah itu kecewa dengan keputusan rooney saat ingin ia di jual oleh pihak klub.

Lantaran ia nggak suka kedatangan pemain baru yang di beli dari arsenal, yap Robin Van Persie. Rooney meminta kepada sir alex ferguson untuk di jual ke klub lain karna tidak senang bermain menggantikan pemain lain.

Lalu fans kesal dan kecewa, salah satu fans lama bernama Joe Ruane mengungkapkan kekesalan nya terhadap tindakan rooney dengan berkata, "Saya tidak tahu wayne rooney telah meminta transfer atau tidak. Tapi dia jelas pergi menemui sir alex ferguson untuk menanyakan tentang situasinya. Dari pada dia mengeluh tidak di mainkan, jika dia (rooney) pemain hebat maka ia pergi keluar dan membuktikannya".

Namun pada akhirnya rooney mengambil keputusan bijak dengan bertahan setia bersama manchester united hingga masa akan berkahir ia hengkang lagi ke everton, dc united dan derby county.
Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar